Monday, 1 September 2014

#bridezilla : pencarian venue part 2

Lanjut postingan kemarin ya. Saya masih coba ngereview beberapa gedung yang jadi inceran saya dan Langga.

5. Gedung Padepokan Pencak Silat, TMII
Sebenernya gedung ini awalnya ga masuk dalam list, tapi yah namanya masih galau kan nentuin venue, semua gedung yang keliatan cucook harus masuk pertimbangan. Lokasi di TMII (yaiyalah masa di ancol), Kapasitas 800-1000 orang. Harga sewa siang atau malam sama 8jt ditambah biaya akad 350rb di depan pelaminan (siang) atau 500rb di masjid (malam). Peraturan dari sana sudah begitu. Jadi jangan keukeuh maksa mau akad di masjid paginya. Yaaah lumayan murah dibanding gedung di TMII lainnya (saya ga review gedung yang lain karna ga mampu sewanya. hihi). Fasilitasnya cukup lengkap, ada penginapan yang bisa disewa juga. Tapi buat tanggal 8nya full booked, belakangan juga orang catering bilang charge semua gedung di TMII lebih besar.
CP : Mba Ani 021 - 8416011

6. Gedung Kementerian Pekerjaan Umum, Kebayoran
Lokasinya dekat Al-azhar pusat. Kapasitas 800 orang. Ada masjid buat akadnya. Kabarnya sih harus ada orang dalam buat sewanya. Klo kita mau sih bisa-bisa aja, secara Papa mertua saya pensiunan PU. Harganya juga muraaahh 3,5jt saja. Tapi ada beberapa hal yang akhirnya bikin kita harus menyoret gedung ini. Pertama lokasinya lumayan yah dari bekasi, kasihan kan tetangga sama teman-teman saya. Kedua kapasitasnya ga terlalu besar, takutnya jd sumpek. Ketiga ceilingnya pendek, pelaminan minang saya kayanya kurang oke klo di situ, apalagi klo pake bagonjong.
CP : Pak Jawat 021 - 7251529 / 081316190174

7. Gedung Mahkamah Konstitusi, Bekasi
Amat sangat strategis dari rumah saya, ngesot juga bisa haha. Kapasitas 1200++ orang. Beberapa kali kondangan di sana, dan buat saya cocok banget. Gedungnya bagus, masjidnya juga bagus. Harganya siih yang ga cocok, haha. Kabarnya udah mencapai 16jt itupun belum ditambah charge akad nikah di gedung atau masjid. Langga juga coba tanya-tanya kenalannya siapa tau bisa diskon. Tapi yang ditanya malah bilang susah, MK pelit. Huh.. Apa perlu saya nego langsung ke Pak Hamdan Zoelva? *dijitak Langga*
CP : Ibu Joyce 021-98627486 / 08128463927

mulai dari sini dan seterusnya, Langga survey langsung ke TKP. Ga semuanya sempat dia foto, secara dia survey sendirian (kerjaan dan office hour bikin saya gak bisa kemana-mana, hiks). Tapi saya coba review sebisa saya berdasarkan pengamatan Langga.

8. Sasana Wira Sakti, Cililitan
Lokasinya juga lumayan strategis, sebelahan sama PGC. Yang belum pernah kesana juga dengan mudah pasti bisa nemuinnya. Kapasitas 800 - 1000 orang. Harga sewa 7jt belum termasuk charge (yang katanya banyak). Sayap kiri kanannya bisa dibuka jadi kayak semi outdoor. Masalahnya, gedungnya kurang kece. Biasa banget. Malah Langga bilang kaya kantor karang taruna. Haha. Ya klo Langga aja gak sreg, apalagi saya.
CP : Ibu Uli 021-8013151 / 8090107 / 081310381840

9. Cawang Kencana, Uki - Cawang
Dari Sasana Wira Sakti ke arah Uki kita akan menemukan gedung ini di sebelahnya. Harga sewa 9jt++. Yang bagus dari gedung ini cuma lantainya yang full carpet jadi terkesan mewah. Kapasitasnya max 800orang, klo maksa ditambahin dijamin bakalan sesak dan sumpek. Ribet karna harus naik ke lantai 2, ada lift sih tapi nanggung naik cm 1 lantai, hihi. Ceiling rendah, bentuk ruangannya persegi panjang, pelaminannya sempit (yang pasti gak cocok buat bagonjong!). Penerima tamu terpisah di lantai 1, kasihan banget kan. Dari awal saya emang gak tertarik sama gedung ini. Tapi Langga penasaran, dan akhirnya datengin sendiri.
CP : Pak Yanto 021-8011346 / 92355945 / 085814160140

10. Aula Sudirman Makodam Jaya, Uki - Cawang
Sebelahan sama cawang kencana. Kapitas 1000 orang. Harga sewa siang 7,5jt malam 8jt. Akad nikah di gedung 300rb, di masjid 500rb. Awalnya sama sekali gak ngeh sama gedung ini. Taunya juga dari browsing-browsing seharian. Setelah liat review orang-orang dan Langga terjun langsung ke lokasi, kita mutusin bahwa gedung inilah yang nantinya akan jadi saksi bersatunya cinta kita (wkwk geliii). Bismillah..
CP : Ibu Turida / Ibu Hartini 021-8003388


ps : review lebih lanjut tentang makodam akan saya bahas di postingan berikutnya.

2 comments:

Devi said...

wahh lg seru2nya nih nyiapin nikahan, gud lak yaah

Rezki Oktarina said...

Salam kenal couple..
Kami dari QQ Wedding Organizer ingin menawarkan paket pernikahan komplit sesuai dengan budget pasangan..info lebih lanjut WA/LINE/SMS/TLPN: 0812-9835-0666 CP. ibu Kiki
Terima Kasih

Post a Comment

JANGAN BLOGWALKING DI KOMEN!!! dont blame me if i remove ur comment.. biasakan baca postingan sampai habis sebelum komen yaa, karna saya amat sangat membenci orang yang asal komen tapi ga nyambung sama isi posting. no FLOOD, JUNK and SPAM. respect me then i'll respect u. love ya guys ♥

 

Template Design by ♥Wina Afiati Yustisia♥
Header Design by Azrail, Image Hosting by Picasa