Monday, 15 September 2014

#bridezilla : fix venue dan sepenggal cerita majunya tanggal nikah

Setelah diskusi dan survey langsung ke TKP akhirnya kita memutuskan untuk menjadikan Aula Sudirman Makodam Jaya sebagai tempat pernikahan kita. Well.. sebenernya urusan venue ini ga terlalu bikin ribet sih. Papa dan Mama juga udah setuju banget begitu saya sebutin gedung ini (belakangan saya baru tau kalau Papa emang mau saranin pake gedung ini, tapi udah keduluan saya hehe). Kalau dari pihak Papa dan Mama mertua sih katanya ngikut aja. Langga pun setelah datengin langsung dan keliling-keliling liat penampakan gedungnya bilang dia oke oke aja.

Emang sih dari awal baik saya maupun Langga sama sekali ga tau apa-apa tentang gedung ini. Saya nemunya juga setelah seharian curi-curi waktu browsing sembari kerja (yang mana lebih banyak browsingnya daripada kerjanya). Akhirnya dengan modal sotoy dan pertimbangan lokasinya yang amat strategis saya membujuk Langga bookingin gedungnya. Eh tapiiiiii.. buat tgl 8 agustus udah full booked, malahan yang acara siang udah di DP. Huaaa mamaaaaaa... pengen nangis guling-guling rasanya. Oke mungkin terdengar lebay, tapi yampun yampun yampun saya bener-bener pengen nikahnya di tgl 8 itu. Suka bgt sama angka 8 pokoknya!!

Ngadu ke Mama, sarannya cuma "yaudah cari tgl lain aja, kan nikah ga harus tgl 8. kalau nyari gedung lagi nanti kelamaan tgl lain juga udah keburu full booked baru nyesel." Dengan kegalauan akut saya kembali diskusi sama Langga. Dan yaaah dia berhasil nenangin hati saya sekaligus ngeyakinin saya kalau tgl berapapun ga masalah, yang penting nikah. Dia juga setuju untuk booking di tgl lain dulu sambil cari-cari gedung lagi (yang kemudian tidak kita lakukan karna udah ga sempat dan keburu males nyarinya lagi haha). Besoknya gantian saya telp pengelolanya dan berhasil booking buat tgl 2. Jatuhnya jadi maju 6 hari. Gpp deh, harusnya seneng juga kan daripada dimundurin. ;)) Balik lg ke venue. Berhubung saya bisa "gentayangan" cuma di weekend aja, maka Langga berbaik hati wakilin saya liat-liat gedung dan fasilitasnya.

warnawarniduniawina.blogspot.com
main hall. oke kan?! luas, ceiling tinggi.. aahh ga sabar liat bagonjong saya berdiri tegak. hihi.. 
ruang riasnya. kecil yaa, iyaaa. :(
Minusnya gedung ini cuma 1. Ruang riasnya sempiiiit bgt. Cm muat pengantinnya doang ini mah. Sempat khawatir juga mau ditaro dimana keluarga kita yang segambreng itu. Tapi kata Ibu Turida (pengelola gedung yang baiiik bgt) ruangan di samping kantornya bisa dipake. Selain itu juga ada mess yang bisa disewa. Tarifnya? Murceeee.. ;))

ruangan di samping kantor pengelola. lumayan buat make up sodara-sodara
Kalau gini sih saya jadi agak tenang, tinggal diatur aja penempatan keluarganya. Weekendnya juga gantian saya survey bareng Papa Mama sekalian test food nabilla. Secara lagi ada event saya ga bisa ngubek-ngubek dalamnya. Tapi saya diajak liat messnya. Ada 1 kamar + ruang tamu dan dapur yang bisa dipake. Ga ada fotonya, hp saya mati total waktu itu.

Alhamdulillah pencarian venue pun berakhir, selanjutnya mengurus catering (saat postingan ini ditulis sebenernya masalah catering juga udah selesai, tapi cerita lengkapnya besok-besok ya). Semoga semua semakin dilancarkan dan dimudahkan. Aamiin.

Semangat, WinAngga!!!

7 comments:

nisyah rizky said...

Hi.. aku pake makodam juga buat april taun depan. Tapi baru tau kalo ruangan sebelah sekretariat bisa dipake buat tempat rias keluarga + ada mess yang disewain abis baca blog kamu. Udah konfirmasi ke Bu Turida soal itu juga. Thanks lah pokonya :)

wina! said...

Hai nisyah.. wah duluan kamu nikahnya. iya dari review org2 jg dbilang ruang riasnya sempit bgt, makanya tanya2 ibunya klo2 ada ruangan lain yg bisa dipake buat keluarga dandan. Btw, kamu pake adat apa?

Rizky Amalia said...

Hai wina aku rencana jg pake makodam udh booked jg eh itu bener bisa pake ruang sebelah sekretariatnya?? Free atw bayar lagi? Aq jg rencana pake bagonjong say :) adat padang

wina! said...

Hai Rizky.. kmrn sih bu turida blg gratis. Yg bayar cm sewa messnya aja koq. Klo msh ragu coba km tanya ibunya deh. Km acaranya kpn? Sama dong bagonjongan. Hehe..

Anonymous said...

maaf mw tanya, di aula sudirman makodam berapa sewa gedung nya?

wina! said...

halooo, sewa aula sudirman makodam 7jt + 500rb (akad masjid) atau 300rb (akad gedung)

Reni Endraswari said...

aula sudirman utk kapasitas berapa org ya? Utk ruang riasnya, nyaman ga ya?

Post a Comment

JANGAN BLOGWALKING DI KOMEN!!! dont blame me if i remove ur comment.. biasakan baca postingan sampai habis sebelum komen yaa, karna saya amat sangat membenci orang yang asal komen tapi ga nyambung sama isi posting. no FLOOD, JUNK and SPAM. respect me then i'll respect u. love ya guys ♥

 

Template Design by ♥Wina Afiati Yustisia♥
Header Design by Azrail, Image Hosting by Picasa