Thursday 21 January 2010

jamur glow in the dark..

pagii" gw udah dibikin senewen gara" koneksi inet yang dari kemaren siang gag bisa konek.. terpaksa akses fb, plurk, twitter sampe browsing pun gw lakuin pake hp.. *pulsa abiz.. yang dicari tetep aja gag ktmu*
lampu di modem cm nyala 3 *biasanya 4*.. gw pikir ada yg salah sama modemnya.. gw restart berkali".. sampe coba digetok" juga *jgn ditiru yg ini!!* akhirnyaa.. tetep gag bisa jg!! cape nungguin lampu internet *di modemnya* idup, gw tinggalin nonton tv dalam keadaan modem on *berharap pas balik udah bisa*..
stengah jam.. blm bisa jg..
...
...
1 jam berlalu.. blm ada tanda" lampunya idup..
...
...
1 stengah jam kemudian.. makan gorengan + sambel yg amat sangat pedas akhirnya bikin perut gw mules.. *klaperan nungguin modem..haha*
...
...
2 jam.. eng ing eng... cukup udah.. gw udah cukup sabar nunggu seharian dari kemaren.. akhirnya gw telp call center + sms kak gusti *yang katanya manajernya.. xoxo*.. komplain, bla bla bla..
...
...
2 stengah jam kemudian.. lampu inetnya nyalaaaaaaaaa... langsung deh nyalain lapii.. hoho..

thanks buat mba" call center *klo gag salah namanya dewi* yang dengan sabarnya dengerin keluhan gw.. *gw gag sabaran jd salut klo ada org yg sabar.. hehe*
lanjutkan kerjanyaa yaa.. hahay..clapclap

okee.. lanjut browsing.. iseng" search berita yg unik.. gw nemuin jamur yang bisa nyala di tempat gelap.. jd mikir, ini jamur bisa dimakan gag yaa.. gw suka jamuur.. apalagii jamur di pizza!! *tapii ngomong" soal pizza.. ada yg utang pizza niy ma gw.. hoho*
jamurnya lucuu.. jd pengen punya deh.. itung " buat hiasan kamar.. hehe..
aniway.. inii diaa jamurnya : *ini sumpah gw cm copas.. klo mau liat sumbernya bisa langsung ke sini*


Mau liat gambarnya??



Beberapa jenis jamur yang tumbuh di hutan tropis Taman Wisata Nasional Lembah Ribeira, dekat Sao Pulo, Brazil memendarkan cahaya saat sekitarnya gelap. Jamur-jamur tersebut memiliki kemampuan bioluminescent karena reaksi kimia di tubuhnya menghasilkan cahaya berwarna hijau.

Jamur-jamur yang ditemukan di Brazil itu termasuk dalam genus Mycena. Di seluruh dunia terdapat sekitar 500 jenis jamur yang masuk ke dalam genus ini, tapi hanya 33 persen yang memiliki kemampuan bioluminescent.


mau liat gambarnya yg lain??




Ada lebih dari 10 jenis jamur bioluminescent yang baru ditemukan di Brazil sejak 2002, empat di antaranya merupakan spesies yang belum diketahui sebelumnya. Temuan ini merupakan hasil penelitian yang dilakukan Cassius Stevani, profesor kimia dari Universitas Sao Paulo, Dennis Desjardin, profesor ilmu jamur dari Universitas Negeri San Fransisco California, dan Marina Capelari dari Institut Botani Brazil.

Jamur-jamur tersebut memiliki kemampuan bioluminescent karena reaksi kimia di tubuhnya menghasilkan cahaya berwarna hijau.
Jamur-jamur yang ditemukan di Brazil itu termasuk dalam genus Mycena. Di seluruh dunia terdapat sekitar 500 jenis jamur yang masuk ke dalam genus ini, tapi hanya 33 persen yang memiliki kemampuan bioluminescent.
Ada lebih dari 10 jenis jamur bioluminescent yang baru ditemukan di Brazil sejak 2002, empat di antaranya merupakan spesies yang belum diketahui sebelumnya.


ps : ada yg tauu nangdonya hwarang alcheon *anak buah alcheon yg paling setia* (QSD) namanya sapa?? gw googling gag nemu namanya.. cry
klo ada yg tauu kasiih tauu pliiss.. gw slalu suka cowo cute dengan "peranan kecil".. *klo pemeran utama udah kebanyakan fansnya jd males.. hoho*

8 comments:

Lina said...

wah...bagus jamurnya. berasal dari planet crypton mungkin. hehe, smallvile mode on

wina! said...

haha.. iaa..
akuu mauu tuh dibawa pulang.. hehe ;))

Ferfau said...

perdana ke sini.... ^_^
salam kenal.... ;)

anchaman said...

b-dach
:thx:
;))
tes emo doank..^^

anchaman said...

lam knl sblm'y b-menarik
maaf y oot b-mohon
makasih uda menggunakan script emo aq b-thanks
tp msh salah tuh bwt manggil perintah'y b-sweat
yg asli liat dblog aq (maaf sdikit promo)b-ketawa
nice blog b-dukung
b-dach
b-kabur

cerita-bertuah said...

kalonggak sabar ,,di kasi lampu senter aja,,ntar pasti hidup

ré de backer said...

blogjumping baliiik~! :D niiiice bloog! :D

Elsa said...

waaaaaaaah keren!!! baru tau tuh ada jamur yang mengandung lampus! hehehehehehee....

aku juga pingin punya gitu di rumah. bisa hidup gak yaa

Post a Comment

JANGAN BLOGWALKING DI KOMEN!!! dont blame me if i remove ur comment.. biasakan baca postingan sampai habis sebelum komen yaa, karna saya amat sangat membenci orang yang asal komen tapi ga nyambung sama isi posting. no FLOOD, JUNK and SPAM. respect me then i'll respect u. love ya guys ♥

 

Template Design by ♥Wina Afiati Yustisia♥
Header Design by Azrail, Image Hosting by Picasa