Thursday, 11 June 2009

Kiat Bangkit dari Kesedihan

Ada 1 artikel bagus lagi yang gag sengaja akuu temuin.. Agak susah juga bacanya coz halamannya udah robek" + lecek di sana-sini.. Tulisannya juga udah mulai agak pudar (ah.. sungguh mengenaskan nasib majalah"kuu dulu).. Tapii dengan semangat 45 mengerahkan segala daya dan upaya *ini mulai agak lebaii*, akhirnya BISA DIBACA JUGA.. Hoho.. usahakuu tengah malem ini (di saat yang laen udah pada di alam mimpi) keren juga :p.. Cocok bgt buat yang lagi sedih (terutama patah hati)..


------------------------------------------------------------------------------------------------

KIAT BANGKIT DARI KESEDIHAN


Setiap orang pasti pernah mengalami masa-masa sulit, tak terkecuali para remaja yang terhitung belum matang dalam mengarungi kehidupan. Penyebab kesedihan bisa macam-macam, bisa karena sedang patah hati--putus cinta--, broken home, sakit secara fisik, dan sebagainya. Pada saat-saat seperti itu, biasanya orang mengalami frustasi, depresi, dan ekstremnya, mau coba bunuh diri, yang sering terjadi akhir-akhir ini. Agar kita bisa menemukan kembali semangat diri, coba deh tips berikut ini.


PERTAMA, ayunkan tubuh dan bawa bernyanyi. Pasang musik favorit, terutama yang berirama disco, house music, atau dance, terserah deh yang penting menurut kamu itu asyik. Bergoyang deh, sambil ikutan nyanyi.

KEDUA, cobalah bawa tersenyum, meski agak berat untuk dilakukan. Senyum bisa "mengakali" otak. Maksudnya, karena otot-otot kamu memaksakan untuk senyum, otak akan berpikir bahwa kamu sedang senang.

KETIGA, usahakan untuk berkumpul dengan teman. Jangan di rumah terus, sekali-kali habiskan waktu dengan orang-orang yang dekat. Ada orang yang senang kongkow dengan teman-temannya, ada juga yang senang bermain dengan anak-anak kecil. Terserah deh yang mana pilihan kamu, yang jelas kedua pilihan sama-sama menyenangkan.

KEEMPAT, manjakan diri. Hadiahi diri kamu sendiri. Gak usah mahal-mahal, bisa berupa berendam dikamar mandi, luluran, membaca majalah atau buku, atau mengunyah dua keping coklat. Yang penting menghargai diri sendiri.

KELIMA, usahakan untuk membersihkan lingkungan sekeliling. Keadaan yang kacau balau bisa bikin perasaan makin sedih. Coba deh atur kembali kamar tidur kamu sesuai Feng Shui.

KEENAM, tuntaskan masalah satu persatu. Janga biarkan berlarut-larut. Bereskan masalah yang ada, lakukansesuatu, diskusi atau bertukar pikiran. Terutama dengan orang terdekat.

KETUJUH, berusahan untuk berpikir positif. Para konsulta psikologis tak akan pernah bosan menghadiahi kedua kata ini. Sebab, ujung-ujungnya, segala masalah bisa terasa lebih ringan kalau kamu selalu berusaha berpikir positif.

KEDELAPAN, upayakan untuk menyibukkan diri dengan berbagai kegiatan. Jangan melamun saja. Klo cuma duduk melamun sambil mengeluh bahwa dunia ini tak adil, sudah jelas, dunia ini memang "terasa" tak adil karena kamu gak punya kesibukan, sih. Bikin prakarya, memasak, berkebun, mendekor rumah, itu lebih baik.

KESEMBILAN, bawa diri untuk menulis. Banyak ahli setuju bahwa menulis dapat menghilangkan stress. Cobalah dengan menuangkan apa yang kamu alami ke dalam selembar kertas dan kamu akan kaget melihat hasilnya.

KESEPULUH, bawa berolahraga. Manfaat olahraga pasti udah kamu ketahui. Tapi melakukannya ketika kamu sedang sedih, bisa jadi membawa kegunaan lain. Dia antaranya adalah, membuat kamu lupa masalah, dan membawa semangat baru.


------------------------------------------------------------------------------------------------

Aniway, ada beberapa tips di atas yang sering akuu pake klo lagi sedih.. Yaa.. wlopun ga secara langsung membantu menyelesaikan masalah, tapi bisa bikin pikiran kita tenang dan bisa berpikir lebih jernih lagi. :)


0 comments:

Post a Comment

JANGAN BLOGWALKING DI KOMEN!!! dont blame me if i remove ur comment.. biasakan baca postingan sampai habis sebelum komen yaa, karna saya amat sangat membenci orang yang asal komen tapi ga nyambung sama isi posting. no FLOOD, JUNK and SPAM. respect me then i'll respect u. love ya guys ♥

 

Template Design by ♥Wina Afiati Yustisia♥
Header Design by Azrail, Image Hosting by Picasa