Saturday 9 November 2013

main masak-masakan yuk

saya suka masak, atau lebih tepatnya, saya suka masak buat orang. apalagi klo orang yg saya masakin bilang enak, ga usah ditanya gimana rasanya, jelas seneng bgt! tangan saya gatel pengen bereksperimen di dapur lagi. semenjak pindah kantor, rutinitas saya di dapur sebatas angetin masakan semalam atau nyiapin bekal praktis (such as goreng ayam, nugget, sosis) buat makan siang.

nah beberapa hari belakangan, saya hobi bgt browsing makanan enak dan resep-resep masakan. terinspirasi dari Langga sih. browsing makanan enak buat panduan wisata kuliner. kita sepakat weekend adalah "perbaikan gizi", forget diet a while, eat what you wanna eat! dan browsing resep makanan, apalagi tujuannya klo bukan masak buat dia (ssstt, itung-itung belajar jd istri jg kan)haha..

dan hari ini saya kembali mengacak-ngacak dapur. pertama, ade saya ngidam pancake. sbenernya sih saya lg pengen nyobain piscok lumer (karna penasaran sama kata "lumer"nya). tapi berhubung ade saya udah bela-belain pulang sekolah mampir ke supermarket buat beli bahannya, ga mungkin kan saya tolak. kebetulan ini hari sabtu, jadwalnya Langga ngapel, sekalian deh pamer ke dia klo saya jg bisa bikin pancake. :p

basicly, saya pake tepung pancake instan yg siap saji. tapi bukan wina namanya klo slalu tunduk pada resep, karna pasti ada aja bahan yg saya ganti atau tambahin lagi. resep di belakang kotaknya sih bilang cuma perlu nambahin 250ml air dan 1 butir telur. tapi percaya deh, klo ngikutin itu rasanya bakalan hambar bgt. lagian untuk mendapatkan bentuk pancake yg fluffy aslinya kita butuh butter milk, sayang butter milk agak susah dicari dan harganya pun mahal. tapi berkat browsing sana-sini saya jadi tau klo butter milk itu bisa diganti dengan campuran susu dan cuka (nah lho). btw, 1 kotak tepung itu bisa jadi 15-20 buah, tergantung ukuran yg kita buat.


ini pancake yg saya buat untuk Langga. terdiri dari 4 tumpuk pancake (potonya dari atas, ga keliatan tingginya) dengan topping saus coklat dan es krim choco-vanilla. rasanya? uuummm.. dilahap abis sampe bersih sih, tapi ga tau itu karna enak atau emang dia laper. hehe..

cuma makan sesuap pancake dan beberapa potong rujak bikin perut saya bereaksi minta diisi lebih. yg kebayang langsung mie goreng jayakarta (resto chinese food fav keluarga). tapi bukannya pergi beli, saya malah masak mie goreng sendiri. ini gara-gara Langga blg kepengen indomie goreng.


lagi-lagi instan. 2 bungkus indomie goreng instan, dengan sawi dan irisan cabe rawit, tanpa telur (tumben nih Langga nolak begitu saya tanya mau pake telur ga). rasanya? standar indomie pada umumnya, tapi kurang pedas (cabe rawitnya kurang, ga pake saos sambel jg), tapi cukup romantislah secara makannya sepiring berdua.

btw hari ini Langga kebagian piket malam. kebiasaan yg udah-udah sih, saya selalu bawain dia bekal (klo berangkat piketnya langsung dr rmh saya). udah lama pengen masakin sarden. konon katanya dia suka bgt sarden, dan bisa ngabisin 1 kaleng (kecil) sendirian. jujur saya ga pernah masak sarden. baunya itu lhooo.. setiap mama buka kalengnya, aromanya semerbak, ga tau kenapa langsung mual. lgian tuna itu ikan laut kan yaa.. tapi apa sih yg ga buat pacar tersayang, masak batu juga saya mau koq. haha..



dan inilah dia, penutup dari rangkaian masak saya hari ini. pastinya saya niat bgt waktu nyiapin bekal ini. bisa diliat sendiri dong dari bentuk dan penyajiannya. rasanya? Allahu'alam. saya bener-bener ga nyicipin sardennya. feeling aja, yaa semoga ga mengecewakan deh.


ps: jgn ditanya nama masakannya, jujur saya ga tau, asal masak aja. yg jelas itu sarden dan tofu.

1 comments:

Corat - Coret [Ria Nugroho] said...

haduh win mau donk pancakenya *ngiler*

Post a Comment

JANGAN BLOGWALKING DI KOMEN!!! dont blame me if i remove ur comment.. biasakan baca postingan sampai habis sebelum komen yaa, karna saya amat sangat membenci orang yang asal komen tapi ga nyambung sama isi posting. no FLOOD, JUNK and SPAM. respect me then i'll respect u. love ya guys ♥

 

Template Design by ♥Wina Afiati Yustisia♥
Header Design by Azrail, Image Hosting by Picasa