Wednesday 13 November 2013

j.o.b

"aku percaya kerja klo tulus pasti ada aja rezekinya."
itu yang dibilang Langga kemarin. oooh iya, saya sudah paham betul (dan bisa liat sendiri) betapa pacar saya itu sangat mencintai pekerjaannya. jujur saya iri, iri sekaliii. jadi malu, saya terlalu sering ngeluh masalah kerjaan, padahal mungkin yang saya keluhin itu adalah sesuatu yang seharusnya ga perlu dikeluhin.

saya suka kerjaan saya (atau setidaknya mencoba menyukainya), walaupun sama sekali ga berhubungan sama basic saya sebagai lulusan IT (ga tau deh apa pertimbangan hrd smp akhirnya nempatin saya di posisi ini). dan kini setelah 2 stengah tahun berjalan, saya mulai ngerasa ada yg salah, ngerasa ada sesuatu yg tidak pada tempatnya, ngerasa antara hak dan kewajiban tidak berjalan sebagaimana mestinya. sekali lg saya blg, saya suka kerjaan saya. tapi sulit buat saya jelasinnya, apalagi dlm tulisan kaya gini.

terus, kenapa ga coba apply tempat lain, win? pasti semua akan ngajuin pertanyaan model begitu. saya sendiri jg kepikiran kaya gitu koq. tapi yaaa teori kan ga segampang prakteknya. lagipula byk hal yg harus dipikirkan dan dipertimbangkan ulang. ga mau kan setelah keluar/pindah yg ada malah nyesel.

jadi apa solusinya? blm tau, blm ada. saya masih meneruskan apa yang sudah berjalan, tapi pastinya sambil lihat-lihat keadaan (klo kalian tau maksud saya). yaah, mungkin saya jg perlu belajar untuk tidak terlalu banyak mengeluh, apalagi klo masalahnya sepele. dan pastinya saya harus lebih tulus dalam bekerja supaya rejekinya lancar car car car car.. haha
"semua kerjaan pasti ngasih imbal balik, walau cuma sekedar pengalaman/cerita. santai aja. kita jd punya banyak cerita buat diceritain ke anak-anak kita, ke teman-teman, ke junior-junior ttg apa yg pernah kita kerjain."
sesuai kaya omongan Langga di atas, pengalaman adalah guru yang paling berharga kan.


ps : fyi, postingan ini ditulis disela-sela kerjaan dan dalam keadaan nyeri haid hari pertama. rasanya? amazing!! :)

1 comments:

Amanda said...

Semangat, yah :D Tapi, emang ngerjain sesuatu yang bukan passion kita itu rada susah sih :( #curcol hihihi

Post a Comment

JANGAN BLOGWALKING DI KOMEN!!! dont blame me if i remove ur comment.. biasakan baca postingan sampai habis sebelum komen yaa, karna saya amat sangat membenci orang yang asal komen tapi ga nyambung sama isi posting. no FLOOD, JUNK and SPAM. respect me then i'll respect u. love ya guys ♥

 

Template Design by ♥Wina Afiati Yustisia♥
Header Design by Azrail, Image Hosting by Picasa