Saturday 2 July 2011

My blog, behind the scene

happy weekend all!!
yeey.. senangnya udah weekend. saya bisa istirahat dulu sebelum hari senin mulai ngitung duit lagi. beginilah nasib kerja di bank, tiap hari pegang duit beratus-ratus juta tapi punya orang lain. kapan saya punya duit sebanyak itu yaa.. xoxo *ngarep.com*
hari ini jadwalnya saya jogging sbenernya. tapi tidur saya semalem pules bgt sampe ga sadar udah kesiangan. hiks.. :(
setelah berhasil turunin berat 10kg saya jadi parnoan takut bgt klo jarum timbangan geser ke kanan. apalagi kerjaan saya idealnya "wajib" bertubuh proposional. plis.. plis.. jangan naik lagi.. turun lagi boleh. :)

aniway.. thanks yaa yang udah bilang blog saya lucu, keren, imut, dll.. sbenernya saya ngrasa sih biasa aja. malah rasanya ini blog cewe bgt. oh yeah, i'm falling in love with PINK!! jadi jangan tanya lagi warna kesukaan saya apa yaa.. ;)
banyak bgt yang tanya gimana caranya bikin template kaya blog saya ini.. banyak jg yang minta ajarin bikin template yang bagus. saya jadi bingung sendiri.. gimana ngajarinnya?? apanya yang harus saya ajarin?? saya banyak googling selama ngedit template. jadi sambil ngedit ya sambil belajar..

oke skrg saya mau kasih bocoran apa aja yang saya pake buat blog ini. saya ga jelasin detail ya, saya cuma kasih link-link tempat saya belajar atau ngambil codingnya.. kalian bisa langsung ke tkp klo mau tau caranya.. ready? duduk yang manis dan simak baik-baik yaaa.. ;))

Template
template yang saya pake template XML standar 2 kolom. saya lebih suka 2 kolom, karna buat saya pribadi lebih enak diliat daripada 3 kolom atau lebih. jadi yang diganti cuma header, font, sama gambar sidebar yang pelangi kedip-kedip itu. thanks to Azrail for header design.. :)

Icon/animated gif
pelangi kedip-kedip, awan di shortcut icon, payung, teru teru bozu, dan semua gambar lucu-lucu yang ada di blog ini saya ambil di sini.

Upload gambar
saya cuma pake Picasa buat upload gambar. gambar yang diupload pake image hosting lain kadang bikin blog jadi berat dan lemot loadingnya. kadang saya suka BT sendiri klo blogwalking ke blog orang loadingnya luamaaa minta ampun. makanya saya ga mau orang BT karna blog saya berat. blog saya ga nyampe 80kb. silahkan cek sendiri di sini klo ga percaya.. :)

Read more
read more buat saya penting bgt buat tulisan yang terlalu panjang. ga semua orang suka baca, apalagi klo postingannya panjang bgt. lagian biar ga makan byk tempat juga di blog kita. tapi lagi-lagi saya ga mau nyusahin orang untuk nunggu loading page baru supaya bisa baca lanjutan postingan saya. makanya saya pake read more yang langsung muncul tanpa loading page baru. caranya gimana? silahkan ke sini.

Cbox
yang saya pake cbox yaa, bukan shoutmix. dulu sempet bermasalah sama shoutmix jadi saya lari ke cbox. lagian shoutmix tampilannya kaku bgt. kurang oke rasanya..
kayanya cbox ngumpet udah pada tau semua kan yaa.. udah banyak yang pake juga. tapi buat yang blm tau bisa coba diliat caranya di sini. berhubung aslinya udah basi bgt *karna byk yang pake* dan lagian juga warnanya ga cocok sama blog saya, jadi saya edit warna dan buttonnya biar ga sama kaya punya orang.. :)
untuk background cboxnya sendiri, saya ambil di sini. inget ya, jgn asal copy codingnya tanpa di edit karna ukurannya blm tentu pas di cbox kita. jadi kita harus atur ukurannya dulu.
fyi, ukuran cbox saya width="170" height="196".

Status YM online/offline
gambar buat status YM udah banyak bgt. tapi rata-rata kan yg jadi modelnya si emoticon smile. buat yang pengen gambarnya lebih lucu *kaya status YM saya* bisa dipilih-pilih di sini.
sbenernya ga guna juga saya pasang ym di blog karna ym saya jarang aktif.. xoxo

Gambar older post, newer post, home
rata-rata template aslinya pasti older/newer post sama homenya berbentuk tulisan. bosen sama tulisan? ganti aja sama gambar. klo di blog ini saya ganti tulisannya sama gambar panah yang lucu dan teteeep warnanya pink.. ;))
cara gantinya gimana? silahkan meluncur ke tkp.

Recent Comment
penting ga penting sih sbenernya.. disesuaikan sama kebutuhan aja. klo saya sih pake widget ini biar keliatan klo ada yg komen di postingan saya yang jadul. hehe..
monggo disimak caranya di sini.

Gambar di pojok kiri bawah
liat kan ada teru teru buzo di kiri bawah blog ini? sbenernya letaknya bisa di mana aja sih. tapi saya prefer di pojok kiri. kayanya juga udah byk yang tau gimana caranya. tapi lagi-lagi saya kasih info buat yang blm tau. jadi capcus deh ke sini.

Emoticon
semua emot di blog ini (baik cbox maupun komen) merupakan emot game online perfect world. klo pernah maen gamenya pasti ga asing sama emotnya.. hihi..
tapi klo mau ikutan pake boleh koq. ambil di sini buat yang babi, ambil di sini buat yang beruang.
rekomendasi emot lucu lainnya bisa diliat di sini, sini, sini, dan sini. masih byk lagi yang lainnya.. klo blm nemu yg bagus googling aja.. :)

apalagi yaa? kayanya segitu dulu deh. kurangnya saya tambahin nanti *klo inget. hihi*
klo masih ada yang blm jelas jangan malu-malu silahkan tanya aja gratis nanti dpt bonus senyum dari saya.. haha *ga penting bgt*

ps : saya dpt tag dari mauditha. tapi kayanya tag itu udah basi bgt deh dan orang juga udah pada bosen bacanya. jadi sorry ya sayang ga aku post. jgn marah ya :)

48 comments:

MPL said...

hallo hallo :) bingung nyari cbox kamu . hehe mau koment :)

Mita Adindayu said...

makasih udah kisskiss blog saya :)
cursornya lucu deh. aku coba 'ilmu'nya yaa bermanfaat bgt hehe makasih.

Anonymous said...

benernya bingung mau ngomenin yang berat badan apa tempalet blog.. tapi setelah melihat, mnimbang, mngamati dan akhirnya mengaspal, akhirnya saya mmutuskan untuk brtanya msalah template..

Pertanyaannya:
emang iya ya klo transfer file gambar selain dari picasa agak berat?
kalo iya, saya mu pindahin ah.. krna kbnyakan gmbar saya dititp di photobucket sama freeimagehosting.

wina! said...

@Miranti Pratiwi Lantah : cbox ada di atas kanan sayang :)

@Mita Adindayu : oke.. thanks juga :)

@the BlehMaker : sbenernya klo ga terlalu byk gambar mau upload dimana jg ga berat koq. kadang ada blog gambarnya byk bgt warnanya jg mejikuhibiniu rame bin semrawut jadi suka berat.. blogger sama picasa kan sama-sama powered by google. jadi otomatis lebih ringan klo kita pake picasa. munculnya pun lebih cpt. tp blog km ga berat sih. ga perlu diganti.

Amalia Pradifera said...

Okay this really helped! Thank you :)

♥ Amalia

Fivyolen Qiu said...

ini membantu bgt! great post anw

little miss olen ♥

Nina Juliyanthie said...

waaa.. dapat ilmu nih.. bener! setuju ma si kakak.. cukup 2 kolom lebih enak diliat heee.. salam kenal ya kak! makasih juga ilmunya hehee berguna bangeett :D oh ya sya juga suka pink lho! hahhaaa :D

Syifa Aulia (Kak Cipa) said...

maksudnya turun 10kg itu turun loading blog apa berat badan?

Nina Juliyanthie said...

oh ya kak.. mau tanya nih.. bingung banget ngubah ukuran c-box nya kak.. soalnya warnanya gak mau nyatu sama yang backgroundnya.. padahal udah sya atur ukurannya.. bagaimana kak?? hehee.. sebelumnya makasih ya kak :D mohon bantuannya b-lucu

wina! said...

@Amalia : u're welcome :)

@Fivyolen Qiu : thanks :)

@kakak ♥ syifa ♥ aulia ♥ : badan dong ah ;))

@Ayarui Nina Chan : warna ga nyatu sama BG? maksudnya km mau warna cboxnya sama kaya di gambar contoh itu? itu mah harus edit warna cboxnya. jadi misal klo warna cbox kamu merah ya ttp merah. untuk masalah ukuran aku sih cuma ubah cboxnya jadi width="170" height="196". ukuran padding yg di BGnya ga ada yg aku ganti.
btw km mau BG yg mn? nanti aku coba bantu cocokin ukurannya. :)

Fellicia said...

eh? udah kerja? hahaha. fotonya masih kayak anak SMA lho :p

wah, aku dulu juga pengen kerja di bank. haha

ghost said...

normal kalau cewe lebih cenderung minatnya sama PINK..sesuai amat sih.hatinya juga pasti lembut dan bernada romantis..lol

@kangparid said...

nice post sista... !!
c-box nya dari mna sih? (prtanyaan bodoh)

Unknown said...

nanya lagi akh, jadi warna kesukaannya apa ya? he he he..

Afrilita Pandan Dici said...

bagus ya postingannya,,lucu templatenya..makasi juga dah mau berbagi ilmu yang keren

Filia said...

wah beneran turun 10 kg ya? hebat hebat!

ngeliat postingan bawahnya ttg template blog, jd inget dulu pertama kali belajar ngedesain template sendiri.
caranya sama persis, googling. hehehe

Irma Senja said...

selamat malam :)

ayoooo olah raganya jgn dilepas,tetep lakuin spy badanya kian proposional :)

blog km memang lucu dik ^^

ria haya said...

wah blognya emang lucu dan imut, jadi pengin belajar otak-atik template juga (bisa ga ya...?)b-malu
Gimana caranya turun 10kg, mau dunk tipsnya?? b-senyum

Gaphe said...

wah mampir sini langsung silau sama pink terang gitu.. ahaha saya nggak nanya lagi deeh warna kesukaan kamu apaan.

hemm, mampir sini juga dapet ilmu baru tentang perbloggingan.. secara umum sama sih, saya juga make template dan widget2 kayak gitu.

selamat berweekend riaa!

Corat - Coret [Ria Nugroho] said...

asikkk dikasih bocorannya ma wina mau ah masuk ke link2 yg wina kasih
eh status ymnya make punya neng rinda jg ya sama dunk win tapi aku ambil yg gambar empus

Claude C Kenni said...

Blog lu bagus tampilannya, ga kayak punya gua yg super standar, hehehe. Maklum, koneksi di rumah super lamban, jadi kebanyakan widget dll malah bikin guanya sendiri repot kalo mau buka, hehehe.

Paling sebel kalo buka blog orang yg selain berat karena terlalu banyak ini-itu, juga ditambah lagu metal yg kenceng banget, bikin berisik >_<

koskakiungu said...

b-hihihi templatenya unyu-unyu mirip koskakiunyu,,,muahahah

wina! said...

@Felicia Putri : alhamdulillah.. aku awet muda :) pengen? trus jadinya kerja dimana?

@ghost writer : aamiin.. aku anggep doa ya itu :)

@riiedzgibran : mana aja boleeeh *yg jawab bodoh juga*

@Sang Cerpenis bercerita : mba fanny udah pernah klilipan strikaan?

@Afrilita Pandan Dici : waah makasii juga :)

@Filia : ga ada rahasia ah. yg penting ga sampe nyiksa diri aja.. iya emang mbah gugel top markotop.. ;)

@Senja : iyaa doong.. hari ini aku olahraga koq :) aamiin aamiin.. smoga makin proposional :)

@ria haya : bisa klo mau nyoba deh.. dulu awalnya jg aku ga bisa. :) tips nurunin BB? rajin gerak, byk minum air putih, jgn bgadang, makan 3x/hari porsi kecil + buah-buahan. jgn lupa berdoa jg supaya cpt turun.. ;p

@Gaphe : pake kacamata makanya phe biar ga silau ;p

@Corat - Coret [Ria Nugroho] : iya miss rinda bagus-bagus yaa.. pengen bikin sendiri tapi blm sempet aku.. nanti deh klo iseng.. udah mulai kerja jadi makin sibuk.. hahaha *alesan sibuk aja trus*

@Claude C Kenni : gw jg ga pake widget macem-macem claude.. gw kan ngira-ngira juga blog gw berat apa ga. klo gw sndri ngrasa berat apalagi org lain. byk yg udah gw apusin jg nih..

@KoskakiUngu : eh km tau ga unyu itu artinya apa?

Dokter Gigi Gaul said...

iya, template 2 kolom lebih enteng ngeloadnya. tapi sedikit tips, kata MagaHaian yang laen sih, CBox tersembunyi bikin loading halaman jadi berat, soalna berebut nge-download javascript sama yang laen. kadang suka error karna gak kebagian jatah. tapi kalo ngeliat templatenya yang gak banyak widget, mungkin dapet jatah topten waktu berebutan loading javascriptnya. b-victory [di koneksi gw 'agak' lambat buka blognya wina b-sedih]
1 lagi, jangan stres mikirin berat badan, menurut aspek kesehatan, stres justru bisa nambah kiloan badan b-hihihih

exort said...

ini emang beneran blog cewe banget dah

OEN-OEN said...

lagi buka-bukaan nih ceritanya win b-lucu

Sanchia Surya Janita said...

hwiii makasih banget ya kaka info info nya, nanti kalo inet lagi cepet bakal ku praktekin :D

nuy said...

Hwaa mba wina udah dateng lagi ke blog ini? #telattau b-pukul

Dari dulu blog ini mah templatenya emang maanis, semanis yg punyanya #gombaldetected b-hihihi

Gogo Caroselle said...

you have the cutest, loveliest blog i've ever seen... my oh my, now i feel like hugging you, cutesy overload hehe..

salam kenal yah cantik :)

king said...

bener- bener pink in love nih blog hehehehe keren ni keliatan ceweknya hehehehehehe

mila said...

aku suka icon YM nya, unik banget.
pengen masang....tapi ym ku jg jarang oL.. hahahaa...

kurt said...

wahh kerennn,,,
pasang emot di comment itu gimana ya mbak?? ^^

Anonymous said...

haiii..balasan kunjungaannn :D iyah blognya imut ^^

Audrey Subrata said...

uhh agak susah2 gampang yang namanya ngedesain blog sendiri, untung sekarang blogger udah ada layanan template designer.. jaman dulu rasanya blogger kaku banget ga ada template designer ga ngerti coding2an haduhhh... >____<

Baju Wanita said...

wah blognya bikin sendiri,hbat bgt, ada bear emoticonnya lgi, tapi yang paling manrik itu saya juga suka warna pink.. wah kreatif deh smpe coding sndiri hha jadi punya inspirasi nih.. :)

abeng beng /arjopedal said...

salam kenal maksih infonya

Rumah said...

Wahh ..
Makasih banget yaa wat Infonya ^_^

Ohh iyaa ..
Theme blog na bagus dah ^_^

Kuliner said...

iya, tenang aja aku baca dari atas ampe mmata puyeng hhi xD,happy weekend ya ;) wah suka warna pink ^_^

Di Jual Rumah said...

Semangat Kawan ..

outbound malang said...

b-hihihi

Gaptek said...

SAlam kenal KK,,

ko gak update lagi ka di 2012 ini ?
blognya keren padahal

Informasi Dunia Samaran said...

wah infonya bagus sob..
sangat bermanfaat & lengkap lagi..
makasih ya :)
salam kenal :)




#Happy BLogging :D

pesta ulang tahun said...

menarik sekali

obat tradisional bronkhitis said...

artikelnya keren,, sangat berbobot dan juga signifikan, konkrit dah pokoknya,, semoga artikelnya bermanfaat,,

Hany16 said...

salam bloger ya, oh ya saya suka tampilan blognya
gambar lucu || tulisan lucu || foto lucu

nenden said...

Wahh ..
Makasih banget yaa wat Infonya

Ohh iyaa ..
Theme blog na bagus dah

hanafiah said...

kunjungan perdana mbak ikut mampir liat" blognya mantep dah.,.,.,.,

Jasa SEO said...

yang paling di nanti2 adalaha emang weekend kalo udah suntuk gini. aahh, tapi ini masih beberapa hari lagi b-nangis

Jasa SEO

Post a Comment

JANGAN BLOGWALKING DI KOMEN!!! dont blame me if i remove ur comment.. biasakan baca postingan sampai habis sebelum komen yaa, karna saya amat sangat membenci orang yang asal komen tapi ga nyambung sama isi posting. no FLOOD, JUNK and SPAM. respect me then i'll respect u. love ya guys ♥

 

Template Design by ♥Wina Afiati Yustisia♥
Header Design by Azrail, Image Hosting by Picasa