Wednesday, 28 January 2015

#bridezilla : sanggar komala hadi

Sabtu kemarin agendanya main ke sanggar. Agak susah bikin janji ketemu saat weekend karna biasanya full event, tapi beruntung kemarin lengang. Sempet rada ngeri gitu secara condet sempit jalanannya, takut susah masuk dan parkirnya. Pun dari awal Langga udah wanti-wanti saya buat tanya Uni Yayang masalah parkir. Setelah yakin aman, meluncurlah kita berdua kesana.

Nyampe condet raya dikepung sama jemaah pengajian. Ga ngerti deh mereka ngaji atau ziarah (saya baru tahu dari Langga kalo di sana ada makam juga), yang jelas rame banget banget. Motor nyelak-nyelak, mobil jalannya ndet-ndetan, riweuh pisan pokoknya mah. Langga bilang hari biasa juga begitu, entah bener atau dia sok tahu aja, haha..

Berhubung Uni Yayang lagi keluar, jadi yang terima kita kemarin itu Uni Nurul. Dari awal udah mantap mau pake baju kurung dan temanya maroon gold. Warnanya pasaran? Biariiin.. Biar padang binggiitss! Lagian klo ngerubah warna saya bisa digantung Mama. Lah iya orang dia udah beli bahan kebaya (dengan warna senada) buat dirinya dan calon Mama Mertua saya dari jauh-jauh hari. Trus kenapa baju kurung? Jawabannya juga supaya padang banget! hehe.. Saya lebih suka baju kurung sih, biar kesan tradisionalnya lebih berasa. Uninya juga bilang saya dan Langga pasangan yang imut-imut jadi lebih bagus pake baju kurung supaya agak berisi. Yeeuuuhh.. jadi enak ;))
udah kaya pendekar belum?
Saya cuma fitting 3 baju kemarin, salah satunya di foto itu. Bajunya bagus-bagus, walapun rada ngerasa mirip ondel-ondel pakenya. Masih galau juga mutusin mau pake yang mana. Nanti deh next fitting ajak Mama biar kasih saran mana yang cucok.

Dari awal juga saya udah niatan mau sewa aja baju akadnya, toh cuma sekali pake. Lagian beli atau jahit sendiri jatuhnya lebih mahal. Ya sini kan nikahannya pake tabungan sendiri, jadi klo hemat (baca : pelit) maklumin aja. Ada anggaran buat rumah idaman yang harus disisihkan juga.
salah satu kebaya akad koleksi komala hadi. pardon my "celana balon". hihi
Oh iyaa, ini beberapa printilan di luar paketan standar berikut harganya yang berhasil saya rangkum :

1. Sewa baju akad + sepatu/selop + aksesoris : 1,5jt sepasang
2. Make up dan hair do (buat keluarga & besties) : 150rb/org
3. Sewa beskap saudara sekandung : 150rb/stel
4. Gendang tabuik : 2jt

Seru sih pake gendang tabuik biar rame pas acara kirabnya. Klo ambil gendang tabuik juga nanti tari piringnya diganti yg klasik, jadi cowok semua penarinya. Tapi itu ga penting kali yaaa, jadi coret sajalah. Huhu..

Demikianlah wina melaporkan saat fitting pertama, ciao..

ps : fotonya sengaja dibikin ngeblurr biar ga kelihatan jelas banget bajunya, biar penasaran. ^^

6 comments:

ReBorn said...

Bisanya ortu maksain banget tuh kalo adat padang harus ada gendang tabuik. Yakin bisa dicoret? :)

wina! said...

Waaah.. orang tua saya sih ga sampe segitunya, mereka fine2 aja sih. Talempong jg udah cukup. ^^

uni kausar said...

hay wina.. aku rencananya juga mau pake sanggar komala hadi karna adat minang jugaa.. tapi belum sempat kesanaa.. boleh minta PL nya buat bayangan... hehee makasih yaa
bisa kirim ke uni.kausar@gmail.com

syafitri said...

Dear wina. Boleh minya contact nya sanggar komala hadi ? Thanks a lot

Cut Nadiya said...

Salam kenal mba wina... saya akhir tahun ini inshaa Allah nikah dan memilih komalahadi untuk Rias "adat aceh". Sebelumnya saya sudh hubungi uni yayang, sya tnya bisa ke sanggar di hari dan wktunya kapan.. uni jawab hari kerja dr jam 10 - 19.00 . Saya agak sulit di hari kerja.. cara request janji supya bisa dapat weekend gmn ya? Saya khawatir terkesan memaksa uni, maklum baru kenal.. heheh. Ditunggu sarannya ya kak wina..maksih

Cut Nadiya said...

Salam kenal mba wina... saya akhir tahun ini inshaa Allah nikah dan memilih komalahadi untuk Rias "adat aceh". Sebelumnya saya sudh hubungi uni yayang, sya tnya bisa ke sanggar di hari dan wktunya kapan.. uni jawab hari kerja dr jam 10 - 19.00 . Saya agak sulit di hari kerja.. cara request janji supya bisa dapat weekend gmn ya? Saya khawatir terkesan memaksa uni, maklum baru kenal.. heheh. Ditunggu sarannya ya kak wina..maksih

Post a Comment

JANGAN BLOGWALKING DI KOMEN!!! dont blame me if i remove ur comment.. biasakan baca postingan sampai habis sebelum komen yaa, karna saya amat sangat membenci orang yang asal komen tapi ga nyambung sama isi posting. no FLOOD, JUNK and SPAM. respect me then i'll respect u. love ya guys ♥

 

Template Design by ♥Wina Afiati Yustisia♥
Header Design by Azrail, Image Hosting by Picasa