Wednesday 19 March 2014

playlist saya, suka-suka saya!!

waktu finger print bagian kantor

Hari masih sangat pagi saat saya menginjakan kaki di lippo cikarang. Iyaaa, jam 07:06 termasuk ukuran pagi di kantor saya. Ga percaya? Silahkan saja tanya bapak-bapak security siapa karyawan yang pertama datang setiap harinya. That's me. See, how kewl i am. ;))

Aah sudahlah.. saya emang sengaja mengusahakan selalu datang pagi, karna ada banyak ritual yang biasa saya lakukan sebelum mulai kerja. Datang kesiangan bikin saya grasak-grusuk dan malah jadi bete sendiri.

Setelah membuka beberapa access door (kegiatan yang kadang bikin senewen pagi-pagi) akhirnya sampailah saya di meja kesayangan. Ritual pertama, doa pagi. Sudah 3 bulan ini kebiasaan doa pagi bareng di kantor menghilang, jadi saya harus berdoa sendiri, ga masalah. Lanjut nyalain AC paling dingin (jangan komen. perjalanan saya ke kantor sesuatu bgt rasanya), dan ga lupa aktifin speakerphone mp3 di ponsel.

How great is our God
Sing with me how great is our God
And all will see how great is our God

Random playlist milihin lagu How Great Is Our God-nya Chris Tomlin tepat di saat saya mulai make up sambil sarapan, eh sarapan sambil make up, whateva. Tiba-tiba, "Mba Wiiiinn. Itu kan lagu gerejaaa!!", teriak Anna (partner kerja saya) dari lantai 1. 

ini menu sarapan andalan saya. ada yang tau kenapa? ;)

De javu. Perlahan pikiran saya melayang ke beberapa tahun silam. Di sudut kelas, berkutat dengan laporan praktikum kampus, lagu yang sama mengalun dari ponsel saya. Kawan saya, sebut saja namanya Tono, yang kebetulan duduk ga jauh dari saya, memberikan komentar senada dengan Anna.

"Win, ini lagunya orang nasrani kan?", tanyanya memulai percakapan.
"Iya, gue suka", jawab saya cuek.
"Lu ngapain nyetel lagu ginian?", tanyanya lagi.
"Lah lagunya enak, kenapa emang?", saya masih cuek.
"Dosa lho, ganti lagunya", perintahnya.
"Lah suka-suka gue, klo ga mau denger keluar aja", saya mulai bete.
"Yee.. dibilangin batu bgt sih lu", cibirnya.

Kemudian dimulailah perdebatan saya dan Tono. Tono bersikeras mendengarkan lagu rohani agama lain adalah dosa dan haram hukumnya. Well, saya sendiri ga terlalu paham soal agama. Jujur, dari dulu saya emang suka lagu-lagu rohani karna ada beberapa lagu yang asik dan bisa dinikmati telinga saya. Bahkan saya punya koleksi hill song di PC rumah. Tapi bukan berarti saya jadi lupa Tuhan saya dan ikut terpengaruh ajaran agama lain kan. Karena buat saya, musik, apapun bentuknya adalah karya seni. Jadi apapun yang bisa dinikmati, ya nikmati saja. Bagaimana dengan kalian?

Sssttt.. sebelum postingan ini menimbulkan SARA, mari kita sudahi saja.


0 comments:

Post a Comment

JANGAN BLOGWALKING DI KOMEN!!! dont blame me if i remove ur comment.. biasakan baca postingan sampai habis sebelum komen yaa, karna saya amat sangat membenci orang yang asal komen tapi ga nyambung sama isi posting. no FLOOD, JUNK and SPAM. respect me then i'll respect u. love ya guys ♥

 

Template Design by ♥Wina Afiati Yustisia♥
Header Design by Azrail, Image Hosting by Picasa